Dapatkah Kita Membalas Kebaikan Tuhan?

Topic ini open to debate dan saya welcome sekali terhadap semua masukan yang ada

Berawal dari saya mendengar seseorang pengkotbah yang mengatakan "kita bisa membalas kebaikan Tuhan, ya bukan dengan mati seperti Dia, tapi kita bisa melakukan sesuatu untuk Dia", kurang lebih begitulah yang dia kotbahkan dari mimbar

Saya ga tahu dengan rekan-rekan sekalian, tapi saya gak setuju dengan pernyataan tersebut
well mungkin dia ingin mengatakan dalam konteksnya "ayo dong berbuat sesuatu demi Tuhan, jangan cuma diam saja"

Okelah untuk kita kemudian kalau mau membalas Tuhan dengan mati seperti Dia ya itu bodoh, mungkin sebagian besar kita semua sudah mengerti hal ini, Tuhan mati untuk menebus dosa kita semua, gak ada manusia yang bisa mati untuk manusia lain, apabila kita mati demi Tuhan Yesus pun itu hitungannya kita jadi martir, dan bukannya membalas apa yang Tuhan perbuat demi kita

Tapi saya renungkan hal ini, dan saya memikirkan :
- Jika seumur hidup saya melayani Tuhan 24 jam sekalipun, apakah saya bisa membalas kebaikan Tuhan?
- Jika saya mati demi membela nama Tuhan Yesus, apakah itu artinya saya sudah membalas kebaikan Tuhan?
- Apapun yang saya lakukan, mau banting banting tulang, robek robek daging sekalipun, apakah itu setara dengan apa yang telah Tuhan berikan untuk kita? Sehingga kita bisa bilang kita bisa membalas kebaikan Tuhan?

Saya melayani Tuhan sampai sekarang, rasanya semua yang saya lakukan sampai sekarang gak ada apa-apanya dibanding yang Tuhan telah berikan untuk saya...

Terkadang memang kita mendengar frasa seperti "saya melayani Tuhan untuk membalas kebaikan Tuhan", ya itu semua kita lakukan dengan dasar tersebut gak sepenuhnya salah, tapi kita harus menyadari bahwa apa yang kita perbuat, sekeren dan sebesar apapun itu, gak akan pernah bisa full membalas kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Kalau kita menyadari hal ini saya pikir kita akan terhindar dari bahaya kesombongan.

So untuk apa saya melayani Tuhan? Buat saya sekarang utamanya adalah untuk mengabarkan injil dan untuk memuridkan. Karena saya tahu saya gak bisa membalas kebaikan Tuhan, maka saya akan sebarkan kebaikan Tuhan sebanyak-banyaknya kepada orang lain supaya mereka merasakan hal yang sama seperti saya rasakan

Mazmur 116
12. Bagaimana akan kubalas kepada TUHAN 
          segala kebajikan-Nya kepadaku?
13. Aku akan mengangkat piala keselamatan
          dan akan menyerukan nama TUHAN,
14. akan membayar nazarku kepada TUHAN
          di depan seluruh umat-Nya.

Saya akan memberitakan keselamatan yang dari padaNya, dan saya akan berusaha sekuat mungkin melaksanakan janji-janji yang pernah saya ucapkan dihadapan Tuhan, saya harus kelihatan karena pelita gak mungkin ditaruh dibawah gantang, inilah yang akan saya perbuat seumur hidup saya, meskipun saya tahu, gak bisa juga membalas kebaikan Tuhan

Tuhan Yesus memberkati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kidung Agung - Song of Solomon - Kisah Cinta Gadis Sulam

Seri Kehidupan Kekal 1 - Tempat Tinggal Setelah Sorga? Ukuran Yerusalem Baru

Mencobai Tuhan - Menguji Tuhan